KAMI HADIR UNTUK MEMBERIKAN SOLUSI YANG TEPAT

lihat Jadwal Buat Janji Whatsapp

Chat
Oleh Administrator
00164574720025 Feb 2022
Informasi Kesehatan

Kanker payudara merupakan suatu jenis kanker yang terjadi di payudara. Penyakit kanker ini dapat terjadi karena adanya sel-sel kanker yang tumbuh dan berkembang secara tak terkendali (abnormal) di area payudara. Di dunia, kanker payudara merupakan kanker dengan angka kejadian tertinggi pada wanita yaitu sebesar 25.8%. Demikian pula di Indonesia, kanker payudara juga memiliki angka kejadian tertinggi, yaitu sebesar 25% dari seluruh jenis kanker yang dapat terjadi pada perempuan (Globocan, 2020)

 

Kanker payudara pada stadium awal seringkali tidak menunjukkan gejala atau bahkan tidak teraba pada saat pemeriksaan payudara sendiri (SaDaRi) yang rutin dilakukan setiap bulannya. Karena itu, perlu adanya pemeriksaan penunjang radiologis untuk menemukan kanker payudara sendini mungkin. Deteksi dini kanker payudara dapat dilakukan dengan pemeriksaan USG Payudara (untuk usia <40 tahun) atau Mammografi (untuk usia >40 tahun).

 

Bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia, RS Onkologi Surabaya dan Puteri Indonesia Jawa Timur 2022 turut mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Bebas Kanker Payudara Stadium Lanjut 2035 dengan melakukan deteksi dini kanker payudara di RS Onkologi Surabaya. Bersama dengan Adinda Cresheilla (Puteri Indonesia Jawa Timur 2022) dan Adhellia Ayu Wandha (Runner Up Puteri Indonesia Jawa Timur 2022) melakukan deteksi dini untuk  mengetahui kondisi kesehatan pada payudara dengan USG Payudara.

 

Angka kesembuhan kanker payudara dapat meningkat bila ditemukan sejak dini. Oleh karena itu, perlu melakukan deteksi dini kanker payudara secara rutin. Apabila terdapat tanda maupun kelainan pada payudara Anda, segera lakukan konsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Khusus Payudara (Breast Surgeon) agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Komentar