KAMI HADIR UNTUK MEMBERIKAN SOLUSI YANG TEPAT

lihat Jadwal Buat Janji Whatsapp

Chat
Oleh Administrator
00165360960027 Mei 2022
Informasi Kesehatan

Mammografi menjadi salah satu standar pemeriksaan pada usia > 40 tahun untuk mendeteksi adanya kelainan di jaringan payudara seperti tumor jinak dan ganas (kanker) hingga kalsifikasi (penumpukan kalsium) dengan menggunakan radiasi yang sangat minimal. Sehingga, proses mammografi yang menggunakan radiasi sangat rendah tersebut tidak membenarkan pernyataan bahwa paparan radiasi selama mammografi dapat menyebabkan kanker.

 

Faktanya, dilansir pada National Cancer Institute manfaat mammografi lebih besar dibandingkan risikonya. Selain itu, tidak terdapat kasus kanker payudara yang diakibatkan oleh paparan radiasi selama pemeriksaan mammografi.

 

Ketahui fakta penting mengenai Mammografi :

  • Mammografi hanya mengeluarkan radiasi yang sangat minimal
  • Paparan radiasi dari mammografi sangat rendah, sehingga aman digunakan
  • Mammografi merupakan golden standart untuk deteksi dini kanker payudara

 

Deteksi dini terbaik untuk kanker payudara yaitu dengan melakukan pemeriksaan Mammografi, yang dapat mendeteksi benjolan yang sangat kecil pada payudara bahkan sebelum benjolan tersebut dapat diraba. Tidak perlu khawatir untuk melakukan pemeriksaan mammografi, karena peralatan mammografi memancarkan radiasi yang minimal sehingga sangat aman bagi kesehatan.

Komentar