KAMI HADIR UNTUK MEMBERIKAN SOLUSI YANG TEPAT

lihat Jadwal Buat Janji Whatsapp

Chat
Oleh Administrator
00166052160015 Ags 2022
event

Gathering RS Onkologi Surabaya

dengan Komunitas Rajawali Reach to Recovery Madiun (R3M)

& Reog Reach to Recovery Ponorogo (R3Po)



Pasien kanker payudara mayoritas harus melakukan terapi jangka panjang untuk dapat meningkatkan kualitas hidup, walaupun pilihan terapi tergantung pada karakter dari kanker setiap pasien dapat berbeda. Pasien kanker payudara juga perlu mendapatkan dukungan, perhatian dan psikososial guna membantu mengatasi tekanan psikologis pasien agar meningkat kualitas hidup.
 

Pendamping pasien (caregiver) memiliki peran yang sangat krusial dalam proses terapi pasien kanker payudara, karena berkaitan dengan berbagai aspek mulai dari kondisi fisik, emosional, sosial, aktifitas keseharian, hingga aspek psikologis yang dihadapi pasien. Pendamping pasien akan jauh lebih didengar oleh pasien apabila ia pernah merasakan hal yang sama atau serupa, sehingga para penyintas kanker payudara disatukan dalam sebuah komunitas penyintas kanker payudara. Komunitas ini menjadi tempat berbagi informasi dan menyemangati satu sama lain bagi penyintas kanker payudara. Oleh karena itu RS Onkologi Surabaya membentuk RSOS Family sebagai kumpulan komunitas kanker payudara di setiap daerah. RS Onkologi Surabaya aktif melakukan sharing and caring bersama RSOS Family yang dilakukan sesuai dengan jadwal tiap bulan.
 

Pada Sabtu, 30 Juli 2022, telah digelar kegiatan gathering bersama dengan dua komunitas RSOS Family yaitu Komunitas Rajawali Reach to Recovery Madiun (R3M) dan Reog Reach to Recovery Ponorogo (R3Po). Kegiatan diawali pagi hingga siang dengan sharing and caring bersama komunitas R3M, dimana hadir pula istri Walikota Madiun (Ibu Yuni Sulistyowati Maidi.,S.Pd.,M.Pd) dalam kesempatan tersebut. Gathering terasa hangat dengan sambutan dari Ketua Komunitas R3M, Pelaksana Tugas Direktur RS Onkologi Surabaya (dr. Eko Wahyu Agustin, MM.), serta sambutan dari istri Walikota Madiun (Ibu Yuni Sulistyowati Maidi, S.Pd., M.Pd.). Kegiatan sharing and caring berlanjut bersama Komunitas R3Po di sore harinya, yang diawali pula dengan sambutan dari Ketua Komunitas R3Po dan Pelaksana Tugas Direktur RS Onkologi Surabaya.
 

Para pasien dan penyintas sangat antusias dengan pembahasan terkait kanker payudara yang disampaikan oleh dr. Dwirani R. Pratiwi, Sp.B, FICS (dr. Wiwien), breast surgeon dari RS Onkologi Surabaya. Kegiatan sharing and caring ini merupakan salah satu bentuk rajutan cinta berupa dukungan informasi medis dari Tim RS Onkologi Surabaya kepada pasien dan penyintas kanker payudara di seluruh Indonesia. (af/rsos)

Komentar