KAMI HADIR UNTUK MEMBERIKAN SOLUSI YANG TEPAT

lihat Jadwal Buat Janji Whatsapp

Chat
Oleh Administrator
00164358720031 Jan 2022
event

Pemenuhan asupan nutrisi merupakan bagian terpenting dari kesehatan. Nutrisi yang cukup perlu diatur pada porsi makanan sehari-hari agar dapat meningkatkan kesehatan salah satunya pada penyintas kanker untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Atur Pola Makan dengan Tepat
Pola makan yang seimbang merupakan pola makan yang penting untuk memperhatikan komposisi jenis makanan, teratur dan tidak konsumsi makanan yang berlebihan maupun kekurangan. Terdapat 7 nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh untuk dikonsumsi yaitu karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, senyawa non-gizi, dan cairan. Namun, perlu dipastikan bahwa asupan nutrisi seimbang harus disesuaikan dengan kebutuhan, agar tubuh tetap fit dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Pola makan yang teratur yaitu dengan melakukan sarapan sebelum jam 9 pagi, snack (makanan kudapan) empat jam setelah sarapan, makan siang pada waktu istirahat, snack (makanan kudapan) di sore hari, dan makan malam sebelum pukul delapan malam. Selain mengatur pola makan yang teratur, perlu juga diimbangi dengan melakukan olahraga maupun aktivitas fisik lainnya untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kebutuhan kalori sehari-hari yang diperlukan yaitu :

25-35 kcal/kg (Jika Indeks Massa Tubuh dalam kondisi normal)

20-25 kcal/kg (Jika Indeks Massa Tubuh dalam kondisi over)

15-20 kcal/kg (Jika obesitas)

15 kcal/kg (Jika obesitas berat)
 

Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional pada tanggal 25 Januari 2022, RS Onkologi Surabaya mengadakan sharing session bersama Eva S.K., S.Gz (Ahli Gizi RS Onkologi Surabaya) dengan tema “Atur Pola Makan dengan Tepat” secara virtual melalui Live Instagram @rsonkologisby. Diskusi menarik pada tema kali ini membahas tentang pengaturan pola makan yang tepat, mengetahui kebutuhan asupan nutrisi, dan pentingnya melakukan aktivitas fisik sebagai bentuk keseimbangan dalam membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

 

 

Komentar